GUDANG INFO

●●●●●SELAMA DATANG DI BLOG YG MASIH AMBURADUL RAKARUAN●●●●●

CARI DI BLOG INI

Minggu, 31 Juli 2011

Gratis Internet dengan Aplikasi Handler



  Kalau saya bicara soal gratisan internet, tentu tidak lepas dari cerita 'Kartu As Telkomsel Gratis Internetan
dengan Opera Mini'
. Cerita yang mengisahkan saya memperoleh gratisan internet secara alamiah. Ketika itu Opera Mini 5.1 Beta 2 Symbian berkolaborasi dengan Kartu As Telkomsel menghasilkan gratis internet sepuasnya. Entah mengapa, itu terjadi begitu saja. Hingga akhirnya Opera Mini 6 dirilis saya masih memakai versi beta yang gratis itu. Tetapi karena penasaran ingin mencoba, akhirnya Opmin 5.1 Beta 2 saya upgrade ke Opmin 6 Symbian. Hal ini berakibat buruk terhadap yang gratis-gratis. Opera Mini 6 Symbian di ponsel saya tidak gratis internet. Saya menginstall kembali Opera Mini 5.1 Beta 2, berharap bisa memperoleh kembali gratis internet. Ternyata gagal, sudah tidak gratis lagi. Bagaikan candu, saya berusaha mencari cara agar bisa menikmati internet gratis.
  Terus memikirkan gratis internet lalu saya teringat dengan yang namanya aplikasi handler. Apa itu aplikasi handler atau HandlerUI?
Handler User Interface (HandlerUI) adalah tampilan yang dihasilkan untuk
meminta input dari pengguna program
untuk menggubah variable dinamis yang
telah ditanam pada aplikasi java. Pasti bingung dengan pengertian diatas. Sama! Saya pertama kali mengetahui kata handlerUI adalah ketika mencoba Bolt Browser. Katanya Bolt itu sudah HandlerUI alias Bolt HandlerUI. Tapi saat itu saya tidak memperdulikannya. Yang penting Bolt Browser bisa berjalan di handphone saya.
  Ternyata aplikasi HandlerUI erat hubungannya dengan internet mobile gratis. Penjelasan menurut pandangan orang awan(saya tentunya) begini. Aplikasi handler biasanya selalu disangkutpautkan dengan koneksi internet. Atau aplikasi yang membutuhkan koneksi internet seperti Opera Mini, Ebuddy, dll. Pada aplikasi biasa, segala sesuatu mengenai koneksi internet sudah diatur secara default. Kita tidak bisa mengganti atau mengubah pengaturan tersebut sesuka kita. Karena tidak ada menu yang menampilkan pengaturan tersebut secara terperinci.
  Sedangkan pada handphone keluaran terbaru (ponsel sekarang) pengaturan bab koneksi internet (jalur akses) sudah diatur secara otomatis. Artinya acces point langsung ditentukan dan diatur oleh provider selular begitu SIM card hidup. Seolah-olah itu membuatkan pengaturan jalur akses atau acces point di handphone kita. Sehingga tidak perlu lagi melakukan pengaturan secara manual layaknya pada handphone dulu. Namun sebenarnya jalur akses bisa dibuat dan ditambahkan sendiri. Nantinya ini juga ada hubungannya dengan cara mendapatkan internet gratis.
  Kembali ke Apps HandlerUI. Namanya juga handler. Berasal dari kata handle yang artinya menangani atau mengendalikan. Kalau Handler User Interface (HandlerUI) bisa diartikan suatu tampilan pada aplikasi java/java program yang berfungsi sebagai media input pengaturan, terutama pengaturan yang berhubungan dengan internet dan jalur akses(APN, proxy, query, etc). Sedangkan Aplikasi HandlerUI adalah aplikasi yang memiliki tampilan yang bisa digunakan untuk mengatur hubungan dengan internet lebih detail. Lihat contohnya.

Mungkin itu saja yang saya tahu dan bisa dibagikan berdasarkan pengalaman pribadi. Intinya kalau ingin tahu atau ingin belajar mengenai gretongan(gratisan) pasti akan menemui apa itu Handler atau HandlerUI, aplikasi HandlerUI atau apps HandlerUI. Mengenai cara atau trik internet gratis bisa googling lagi. Atau tunggu update blog ini. Sepertinya GUDANG INFO juga akan ikut menyinggung lebih banyak soal mobile internet gratis. Terima kasih sudah menyimak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

MY FACEBOOK Sarjana Muda

ADMIN

Foto saya
Ga" usah d! Jelasin, soalnya kalau di jelasin ga muat di layar ..
JOHNSON. Diberdayakan oleh Blogger.